Anak Madura Raih Perunggu ‘IAO’

Anas Maulidi Utama, siswa SMPN 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang masuk tim dan mewakil Indonesia dalam International Astronomy Olympiad (IAO) Ke-XII pada 29 September-7 Oktober 2007 di Simeiz, Crimea, Ukraina, Eropa Timur, mampu membawa pulang medali perunggu.

Saya baru dapat informasi jika Anas meraih medali perunggu, kata Kepala SMPN 1 Sumenep, Nurul Hamzah MPd, di Sumenep, Senin(8/10). Ia mengaku bangga dengan kemampuan Anas meraih Perunggu. Meski ditargetkan medali emas oleh Mendiknas sebelum berangkat ke Ukraina dan tidak tercapai, tapi paling tidak membuat harum nama SMPN 1, masyarakat Madura serta bangsa Indonesia di tingkat internasional.

Menurut rencana, Selasa (9/10) Anas akan tiba di Sumenep, bahkan orang tua Anas kini betolak ke Jakarta untuk menjemputnya.
Anas Maulidi, sejak 10 September lalu bertolak dari Sumenep menuju Bandung untuk mengikuti training akhir sebelum ke Ukraina.

Pada 22 September, Anas dikarantina di Jakarta bersama lima anggota tim lainnya. Kemudian 25 September 2007 Anas dan Tim Astronomi Indonesia bertolak menuju Ukraina. Tim Astronomi Indonesia terdiri atas dua siswa SMA dan tiga siswa SMP. Dua siswa SMA masing-masing, Hizbullah Abdul Aziz Jabbar (SMAN 1 Yogyakarta) dan Teguh Santoso Lembono (SMA St Aloysius Bandung) untuk berlomba di tingkat senior.

Sedangkan tiga siswa SMP, yakni Zefrizal Nanda Mardani (SMPN 1 Trenggalek), Anas Maulidi Utama (SMPN 1 Sumenep), dan Veena Salim (SMP Methodis 3 Medan) untuk kategori yunior.

Sumber: Media Indonesia Online

Satu Tanggapan

  1. subhanallaahh.. ternyata banyak juga teman2 kita yg jago astronomi. wait for me to be the next one. doakan saya ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: