Pengasuh CASA ke “Kasyful Hikmah”

Koreksi Kiblat

Koreksi Kiblat

Bertempat di Masjid Kasyful Hikmah Mandungan Trangsan Gatak Sukoharjo, Pengasuh CASA meberikan kajian dan praktek pengukuran kembali arah kiblat masjid yang sudah dibangun sejak 1928. Acara Kajian dan praktek ini dilaksunfgkan pada Sabtu 4 Juli 2009 jam 20:00 – 23:00 WIB. Acara diprakarsasi oleh Pak Jamal Ahmadi dkk, dengan bimbingan mBah Kyai Jaiz Sardjono selaku ketua Takmir Masjid.

KH. Jaiz Sardjono, sosok ketua takmir yang lahir tahun 1928, alias di usia yang sudah lebih dari 80 tahun ini beliau masih tetap semangat untuk membina para pemuda dan pemudi di seputar masjid Kasyful Hikmah.

Dalam kesehariannya, beliau dibantu para pemuda yang aktif dan energik untuk mengembangkan dan mendakwahkan Islam kepada segenap warga. Dan malam ini, salah satu ide itu telah sama2 diwujudkan. Sebuah agenda istimewa, belajar mengenal dan belejar menerapkan ilmu Falak.

“Saya baru tahu kalau ada ilmu ini, meski usia saya sudah setua ini, kalau ada buku tolong saya diberi ya, Mas”, mBah Jaiz.

Malam ini, materi hanya arah kiblat, dan direncanakan akan ada kajian rutin berikutnya dengan materi lainnya, sampai para pemuda diharapkan menguasai dan bisa mengajarkan dan mengamalkan kepada dan untuk ummat.

Menurut info dari Depag, arah kiblat masjid untuk dilakukan koreksi karena masih banyak masjid dan mushollah yang arah kiblatnya belum pas. Malam ini “Kasyful Hikmah” dikoreksi dengan hasil, kurang ke utara sekitar 7,26°.

Satu Tanggapan

  1. indahnya intgsix sains dngn syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: