Sharing with Astronomy Experts | Astronomy Day 2012

Astroday 2012

Astroday 2012

Alhamdulillah, di hari kedua pelaksanaan Astronomy Day 2012 CASA menggelar observasi bersama di Lt. 6 Observatorium Assalaam. Ini bertepatan dengan hari astronomi dunia yang resmi yakni Sabtu, 28 April 2012. Dimulai pukul 22.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, CASA mengundang pakar astronomi alumni Astronomi Institut Teknologi Bandung, Om Hanief Trihantoro. Beliau berbicara banyak soal pengalamannya menjadi mahasiswa astronomi di institut teknologi nomor wahid di Indonesia tersebut dan pengalaman observasi di Observatorium Bosscha Lembang.

Baca lebih lanjut

Astronomical Paper Presentation | Astronomy Day 2012

Master of Ceremony beraksi di panggung

Astronomy Day, event tahunan internasional ini tahun 2012 ini dirayakan lagi oleh Club Astronomi Santri Assalaam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini CASA juga mempersiapkan beberapa agenda untuk memeriahkan Astronomy Day baik untuk member maupun non-member.

Untuk tahun ini Astronomy Day jatuh pada Sabtu, 28 April 2012. Walaupun bernama ‘Astronomy Day’ tetapi CASA mendesain acara ini untuk 4 hari. Mulai Jumat, 27 April 2012 hingga terakhir penutupan, Senin, 30 April 2012. Kenapa? Acara satu hari di lingkungan pondok pesantren seperti PPMI Assalaam rasanya kurang ‘nendang’.

Baca lebih lanjut

Sun from Assalaam Observatory

Koleksi Fotografi aktifitas Matahari dari Observatorium CASA-PPMI Assalaam. Instrumen: Kamera Digital Sigle Reflector, Teleskop Lunt Hydrogen-Alpha, T-Ring, Software penunjang (Adobe Photoshop, CorelDraw, ACDSee).

Baca lebih lanjut