AstroMovie | Astronomy Day 2012

CASA Putra telah merancang agenda kegiatan Astronomy Day tahun ini dengan semenarik dan semeriah mungkin dengan menyesuaikan kondisi lingkungan santri pondok pesantren. Salah satu agendanya adalah AstroMovie.

AstroMovie adalah pemutaran film layar lebar yang (tentunya) punya kaitan erat dengan astronomi. Diharapkan santri, khususnya member, menjadi lebih mencintai dan menjadi lebih tertarik terhadap dunia astronomi dan perbintangan. Tentunya pemutaran film ini sekaligus bertujuan untuk memeriahkan event internasional Astronomy Day dengan cara yang lebih ‘santri’.

Digelar di Ruangan Audio Visual Perpustakaan PPMI Assalaam pada Ahad, 29 April 2012 kemarin, pemutaran film astronomi ini dimulai pukul 20.30 WIB. Menggunakan alat LCD pinjaman Kesantrian Putra, diputarlah film pertama ‘Meet Dave’.

Meet Dave bercerita tentang alien kerdil yang ingin mencuri air laut bumi untuk digunakan sebagai sumber energi di planet mereka yang sedang krisis energi. Yang menarik perhatian dari film ini adalah bagaimana alien-alien kerdil tersebut mengendalikan robot seukuran manusia normal. Di bumi, mereka bertemu anak kecil Josh dan ibunya Gina. Film ini berakhir dengan kembalinya alien-alien kerdil ke planet mereka. Dan mereka belajar dari manusia tentang arti kata ‘cinta’ yang belum pernah mereka temukan di planet asal.

Sesi kedua adalah film ‘John Carter’. AstroMovie ini usai pukul 00.00 WIB dinihari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: