Diskusi CASA Putri tentang Asteroid

01 Nada Dzatalini presentasi tentang meteor

Nada Dzatalini mempresentasikan tentang komet, meteor, dan asteroid

Sabtu (23/3/2013) malam bertempat di observatorium Assalaam, Club Astronomi Santri Assaalaam putri (CASA putri) melaksanakan kegiatan rutin membahas astronomi. Pada sesi kali ini kegiatannya adalah presentasi dan sekaligus diskusi. Sebagai pemateri pada sesi ini adalah Nada Dzatalini, santriwati kelas XI IPA 2 MA. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus dan anggota CASA putri.

Dalam pemaparannya, Nada Dzatalini yang juga selaku pengurus CASA putri menjelaskan tentang tiga objek langit yang hampir mirip yaitu komet, meteor, dan asteroid. Nada menjelaskan tiga objek tersebut dengan menggunakan gambar-gambar menarik yang dirangkum dalam power point yang cukup menarik. Selain itu cara pemaparannya juga cukup runtut dan komprehensif, dimulai dari sejarah ditemukannya, orbitnya, dan ukurannya.

Suasana kegiatan presentasi dan diskusi CASA putri

Suasana kegiatan presentasi dan diskusi CASA putri

Suasana diskusi nampak cukup kondusif. Peserta tampak antusias dan berperan aktif. Beberapa peserta bertanya dan sebagaian yang lain ada yang sharing pengetahuannya. Di akhir sesi, Nada menampilkan video tentang asteroid yang berisi penjelasan tentang potensi bahaya asteroid terhadap bumi. Kegiatan ini selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: