Kunjungan SMAN 3 Jombang

SMAN3 Jombang ke CASA

SMAN3 Jombang ke CASA

Tiga guru dan 18 siswa/wi kelas XI Akselerasi SMA Negeri III Jombang berkunjung ke Observatorium CASA di PPMI Assalaam pada Selasa (24/3) malam. Rombongan tiba di markas CASA pada pukul 20:15 WIB dipandu Pak Luthfiyanto dari Humas Assalaam.

Kunjungan para pelajar terpilih di Jombang ini bertujuan mengenal lebih dekat sejarah dan kegiatan CASA (Club Astronomi Santri Assalaam) serta praktikum mengamati objek langit dengan teleskop.

Pengamatan benda angkasa batal dilakukan meski semua alat siap dioperasikan karenahujan gerimis mengguyur kota Solo hingga dinihari.

Salah satu yang istimewa dalam kunjungan dewan guru dan para pelajar akselerasi SMAN III Jombang adalah Deklarasi Pembentukan Club Astronomi SMAN III Jombang yang secara simbolis diserahkannya cindera mata dari CASA untuk tamu yang terjormat ini.

Penyerahan Taqwim dan Peta langit serta Fase Bulan diterima langsung guru pendamping Bapak Drs. H. Bahtiyar dan perwakilan siswa oleh mas Dimas.

Selanjutnya Peta Langit dan Fase Bulan diserahterimakan kepada guru fisika Ibu Dra. Hj. Tatik Fatchurrohman.

Semoga jalinan kerjasama ini memberikan inspirasi bagi para pelajar di Indonesia untuk mengembangkan khazanah ilmu ‘langka’ astronomi di bumi pertiwi Indonesia Raya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bersama CASA, Mengintip Gerbang Semesta

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: