Kunjungan SMP Al Azhar Syifa Budi Jakarta

kunjungan SMP alazhar jakarta - darmaone 2Kunjungan pertama di awal bulan Februari tahun 2016 ini, Selasa, 2 Februari 2016. CASA (Club Astronomi Santri Assalaam) kedatangan tamu dari SMP Al Azhar Syifa Budi Jakarta. Peserta sejumlah 70 siswa-siswi yang juga didampingi oleh guru pendamping tersebut berkesempatan untuk mengenal CASA lebih jauh, terutama Observatorium Assalaam.

Para peserta mendapatkan materi seputar astronomi umum dari Ustadz AR Sugeng Riyadi selaku pembina CASA. Materi dan pengenalan disampaikan dalam Galeri Sains yang berisi pula karya para santri termasuk di antaranya adalah hasil astrofotografi yang terekam oleh anggota CASA.

Sebagaimana moto CASA yakni “Bringing Astronomy to The Students“, diinisiasi pula terbentuknya klub astronomi serupa di SMP Al Azhar Syifa Budi Jakarta. Oleh karena itu, ditunjuklah Tony dan Fahri sebagai penanggung jawab klub astronomi tersebut.

Bersyukur, pagi hari ini matahari sempat bersinar terik di sela-sela awan yang menyelimuti kota Solo dan sekitar. Maka para peserta kunjungan dapat melihat langsung “bintik matahari” (sunspot) AR 2489 melalui teleskop GoTo Vixen. Beberapa di antaranya juga menggunakan kacamata matahari untuk mengamati bola matahari.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: