Kunjungan ROHIS SMA 4 Surakarta

kunjungan rohis sma4ska darmaone_8Di hari di mana mayoritas orang merayakan hari Valentine dan kebetulan jatuh di hari Ahad, tepat bersamaan dengan hari libur, 14 Februari 2016, CASA (Club Astronomi Santri Assalaam) mendapat kunjungan dari ROHIS SMA 4 Surakarta.

Rombongan yang terdiri dari 12 orang ini berkesempatan untuk mendapat penjelasan singkat dari pengasuh CASA yaitu Ustadz AR Sugeng Riyadi mengenai selayang pandang perjalanan klub astronomi asuhannya termasuk di antaranya tentang materi yang diajarkan di dalam klub. Materi tersebut seputar penentuan arah kiblat, penentuan waktu sholat, pengamatan hilal, astrofotografi, dan sebagainya.

Walaupun cuaca yang cukup berawan sejak pagi, tapi rombongan ROHIS ini berkesempatan melakukan observasi “bintik” matahari. Kesempatan observasi sunspot di musim penghujan merupakan momen yang perlu dinanti-nanti dikarenakan awan mendung yang sering menyelimuti bahkan diiringi dengan gerimis maupun hujan deras.

Dalam kunjungan singkat ini diinisiasi pula terbentuknya klub astronomi serupa di SMA 4 Surakarta. Selaku penanggung jawab dan ketua klub tersebut adalah Mahendra. Semoga dengan “menjamur”-nya klub astronomi di sekolah-sekolah maka kelak makin banyak generasi muda yang sadar betapa besarnya dunia ini, betapa mungilnya kehidupan manusia.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: