Astronomy Day 2016

AstroDay 2016

AstroDay 2016

Sudah ke-11 kali CASA merayakan kemeriahan Hari Astronomi Dunia, yakni sejak 2005 hingga 2016. Tahun 2016 ini, hari Astronomi Dunia jatuh pada Sabtu, 14 Mei 2016. Acara dimeriahkan oleh CASA putra dan CASA putri dengan beragam kegiatan dan dihasilkannya karya-karya santri PPMI Assalaam yang tergabung dalam CASA (Club Astronomi Santri Assalaam). Berikut kegiatan dan dokumentasi selengkapnya…

Postingan CASA Putra di Grup FB CASA:

Alhamdulillah acara astroday berjalan lancar, di lantai 4 observatorium CASA mulai dari jam 4 sore samapi jam 6 yang di isi oleh alumni CASA yal’ah Amdi Giaraldi dengan materi tentang peringatan hari astonomi sedunia.

Lalu di lanjutkan setelah shalat maghrib dan diisi dengan acara peringatan ulang tahun CASA yang ke 11 tahun dan penyerahan simbolis karya-karya para anggota CASA. Kemudian acara di lanjutkan kembali setelah shalat isya di halaman gedung Assalaam Center yang diisi dengan expo karya anggota CASA, sosialisasi tentang astroday, dan penerbangan lampion hingga pukul 22:00 WIB.

Demikian acara hari pertama dari astroday CASAwan ini

Postingan CASA Putri di Grup FB CASA:

Pada kegiatan astronomy day pada kali ini CASAwati tidak mau ketinggalan juga untuk merayaknnya , apalagi pada hari astronomi dunia bertepatan dengan lahirnya CASA di muka bumi ini.

CASAwati mengadakan acara pembuatan dan penerbangan roket air bersama-sama di Observatorium CASA sekaligus mengadakan Open House CASA bagi santri” yang ingin melakukan pengamata bersama CASAwati.

Sayangnya pada malam hari itu suasana langit tidak mendukung untuk melakukan pengamatan bulan maupun bintang.

Tapi para santri tetap antusias dan senang karena langit malam yng mendung tersebut tergantikan oleh “Langit CASA” di anjungan lt 4. Santriwati menikmati pemandangan rasi-rasi bintang “Langit CASA” dengan berbaring bersama-sama sambil menebak-nebak rasi apakah yng mereka lihat.

Acara selesai pada pukul 9 malam, santriwati merasa puas dengan berjalan-jalan di Obseratorium CASA.

Semoga AstroDay tahun depan daat lebih meriah lagi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: