CASA Rilis Majalah Samāwāt

Kover Majalah Samawat

Santri Club Astronomi Santri Assalaam (CASA) merilis majalah edisi perdana bernama “Samāwāt”. Rilis majalah dilaksanakan bersamaan dengan rukyat hilal Ramadhan 1439 H yang bertepatan pada Selasa (15/5/2018) di Observatorium Assalaam. Nama majalah ini berdasarkan saran Ustadz AR Sugeng Riyadi selaku pendiri CASA. Kata Samāwāt secara bahasa bermakna segala sesuatu yang berada diatas Bumi.

Majalah Samāwāt ini bertujuan untuk mengispirasi santri, asatidz dan masyarakat umum agar dapat menambah wawasan terkait ilmu-ilmu astronomi. Selain itu juga berisi tentang tutorial memotret objek langit, kajian astronomi menurut islam dan banyak lainnya. Meskipun dicetak dalam jumlah yang sangat terbatas majalah ini dapat diakses melalui media online. disini

Majalah Samāwāt

Sebelum adanya majalah Samāwāt ini, banyak karya-karya santri CASA yang sudah dipublikasikan diberbagai media sosial, dari blogcasa, web Assalaam Observatory maupun di grup facebook internal CASA. Ada juga karya-karya yang dipajang di ruang Galeri Sains lantai 4 Observatorium. Ke depan harapanya majalah ini bisa dijadikan sebagai wadah publikasi karya-karya santri CASA secara media cetak.

Sampul majalah ini menampilkan gambar matahari yang terutupi sedikit awan dan dua menara di samping kanan dan kiri. Sesuai dengan sampulnya tema edisi perdana majalah ini adalah Matahari.

Didalam majalah ini dimuat artikel, wawancara dengan Ustadz Rosyad Nurliyas, Lc dan banyak lagi yang terkait tentang Matahari.

Semoga dengan adanya Majalah ini bisa menambah wawasan kita seputar Astronomi dan santri-santri CASA terus bisa berkarya.

“Bersama CASA, Mengintip Gerbang Semesta”

“Bringing Astronomy to The Santri”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: